Skip to main content
5 Iconic Places You Must Visit, if you’re a fan of BTS *or even not*
I do apologize for the *unformality*. Begin’ yall to understand :)
Image result for bts

IY-Hey,there! First, just wanna tell yall bahwa blog ini dilatarbelakangi tugas sekolah dari guru mata pelajaran ICT(TIK).Then-basically, I’m a KPOP fan, jadi- wajar kalau blog saya banyak membahas/lebih sering membahas hal-hal yang berbau korea-koreaan.

Then ,let’s get into the main topic.
Just like the title- this time, i’ll be tellin’ yall the place you must visit or exactly *the place dat u might like to visit just if you’re an ARMY(fan of BTS)*

*Tahu BTS gak? Simplenya, BTS itu boygrup dari Korea Selatan yang sekarang sedang trend dan naik daun terus-menerus. sekian kenalannya yeo:)!

So, Most of K-POP fans want (n hopin’) to visit South Korea wheter because they want to meet their idols or just to enjoy the uniqueness. They used to visit the iconic places or the places dat related to their idols or somehow.

Then, saya punya beberapa rekomendasi tempat-tempat ikonik bagi para ARMY yang sefandom- sejiwa- dan sehati dengan zaya yang akan berlibur/berkunjung ke Korea Selatan.
Tempat-tempat yang bakal kusebutin bukan tempat-tempat yang sekadar pernah dipakai shooting MV oleh BTS melainkan, tempat umum yang bener-bener terjangkau dan benar-benar tempat berbelanja atau apapun itu -kapan saja.

Berikut tempat-tempat yang saya maksud:


1.(BT21) Line Store&Cafe
Related image

U must have known dat BTS have their own LINE icon –known as BT21.Sudah pasti sekali para penggemar BT21 bakal menyempatkan untuk mengunjungi Line Store saat sedang berada di Seoul.You might like to get the official merchs from the stores yang tersebar di penjuru kota Seoul. Kalau di yang di Itaewon,kamu bisa nemuin the *real design* of the BT21 characters yang mana bener-bener made by BTS members alias hasil gambaran tangannya member BTS sendiri. You can even find the LINE Friends Cafe with a BT21 dedicated zone in the upstairs, tapi LF Cafe bisa kamu temui di toko-toko yang ada di daerah lain juga.

2. VT Pink House
Image result for vt pink house hongdae

Yang kedua ada VT Pink House.Para ARMY mungkin atau bahkan pasti tahu merk kosmetik yang satu ini. Apalagi setelah tahu kalau BTS dan brand kosmetik ini sering berkerjasama, contohnya kayak VTxBTS Subtils Parfume yang punya tujuh varian aroma per membernya.

VT Pink House- located at Woosan Street, Mapo-gu,Hongdae is  a dessert cafe run by a cosmetic company yaitu perusahaan brand make-up yang bernama VT Cosmetics itu sendiri. However, since BTS became the VT's brandambassador, this place is decorated with various things with BTS theme.Yang jelas sudah nampak berbeda dari gambar di atas.Mulai dari foto-foto, poster, hingga tempat khusus untuk berfoto ria dengan para member. So,temen-temen bisa nikmatin makanan penutup manis sambil ngeliatin foto-foto member BTS yang bahkan dicetak mirip dengan tinggi asli mereka. Kalian juga bisa mengunjungi VT store, di sana bakal ada semacam BTS’ zone dan lain-lain.

3. Laundry Pizza
Related image

Siapa yang gak tahu tempat yang satu ini? Mungkin, namanya terdengar agak asing tetapi para fans BTS pasti bakal langsung paham setelah ditunjukin foto tempatnya.Tempat ini merupakan sebuah kedai pizza yang didesain seperti tempat laundry umum atau semacamnya. So, BTS once did a photoshoot at this place for their photo album titled “LOVE YOURSELF:Her” on 2017. Untuk temen-temen yang pernah nonton video tentang rekomendasi tempat-tempat di Korea di channel Youtube RiaSW pasti sudah tahu tempat ini.

Oh ya! Selain BTS, tempat ini juga sering dipakai oleh grupband-grupband lain untuk melakukan photoshoot ataupun shooting; misalnya grup yang bernama EXID, Apink, IOI, UP10TION, dan Henry dari Super Junior. Mampirlah! Biar ada pengalaman :v.

4. Rumah Makan Mamanya SUGA di Daegu
Image result for restaurant mama suga bts

Hai, para sesama SUGA suporters XD! Seharusnya kalian tahu yang satu ini!
Seperti yang kita tahu, Daegu merupakan kota kelahiran SUGA BTS –selain itu V BTS juga berasal dari daerah Daegu juga lho!

Restaurant mama SUGA yang bernama Big Mom Sausageus Stew yang berlokasi di Sindang-dong, Daegu ini memiliki menu andalan yaitu spesial sup daging.

Pada saat pertama kali dibukannya restaurant mama suga, para angguta BTS lainnya mengirim rangkaian karangan bunga saat pembukaan restoran dan Heechul Super Junior pun ikut mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan selamat. Suga juga ngetweet memberi semangat pada ibunya.
Di dalam restorannya, kita bisa lihat foto ibu Suga dan member-member BTS di sana.

5. Star Gallery of Department Store
 Related image

Yang terakhir- Star Avenue Lotte store.Nah! kalau tempat yang satu ini bukan hanya cocok untuk para penggemar BTS tapi, juga cocok untuk para multifandom/pecinta grupband-grupband lainnya yaitu EXO, Twice, dan Super Junior.

This place will make you feel so close to each of BTS members karena foto mereka terpampang -berdiri tinggi di sepanjang koridor.
Selain itu, ada cap tangan yang disertai tanda tangan para member yang bisa kamu sentuh sehingga secara nggak langsung, kamu seakan menyentuh tangan BIAS-mu.

BTS juga selalu menghadiri LOTTE Family Concert tiap tahunnya. Begitu juga dengan grup-grup lain yang berpartisipasi.

:) Tadi itu, tempat-tempat yang sudah aku rekomendasikan sekaligus tempat yang aku suka dan ikonik banget. Kalian bisa cari referensi tambahan yang misalnya dalam bentuk video di Youtube.Sekian ya! Maaf kalau kurang jelas atau apalah. Klen bisa request topik-topik berikutnya! Makasee dah baca. See yha! :)
  

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

BTSxMattel Doll    IY- Mattel has Launched BTSxMattel Doll Collections On latest January 7, was announced that BTS and Mattel will do a special collaboration. Matel would make the fashion dolls of BTS. Av ailable in 7 different variants of dolls. The dolls outfits are inspired by the BTS' "IDOL" music video.  Two months later, Mattel has launched BTSxMattel doll collections, inspired by BTS' "IDOL" music videos outfits(26/3/2019).The products were available to be pre-ordered from April 4. People used to modify their dolls by replacing clothes with mini clothes and also changing hair styles. Then, These dolls are also easy to be modified. Then, people are interested to modify the dolls' style. The following pictures down-below are the examples of the modified dolls. And, to make it more complete, people also make some mini accessories & mini interiors- such as the replica of foods, drinks, yeontan(tae